Cara Mudah Mengganti Tamplate Blog di Blogger Dengan Hp Android

Admin


Bagi anda yang mempunyai blog, pasti ingin agar blog nya memiliki tampilan blog yang bagus,  keren,  dan responsive. Makanya,  tak heran banyak blogger pemula yang sering gonta ganti template blog. Sebenarnya saat membuat blog pun juga sudah disediakan template blog dari blogger. Tapi,  kita sebagai manusia pasti tak akan pernah puas dan ingin yang lebih bagus lagi. Ada banyak situs penyedia atau download template blog gratis untuk memperindah tampilan blog tanpa pusing memikirkan untuk edit html. Itu cara agar anda mendapatkan template blog yang bagus,  karena template blog pun akan mempengaruhi jumlah pengunjung blog. 

Setelah anda mendownload template blog, anda harus menerapkannya pada blog anda. Jika pada komputer/laptop memang mudah mengganti template blog. Tapi jika tidak ada komputer/laptop, masih ada hp android yang menurut saya lebih mudah digunakan dan dibawa kemana mana. Maka anda bisa dengan mudah mengganti template blog anda lewat hp android.

Berikut cara mengganti template blog lewat hp android :

1. Siapkan hp android dan kuota internet.

2. Silakan download template blog yang anda inginkan. Dan juga download aplikasi ES penjelajah File/ES Pengelola File pada playstore. 

3. Buka file template blog yang anda download dengan ES Pelajah File untuk mengekstrak file format xml. Karena untuk memasang template blogger itu menggunakan format xml. 

4. Ekstrak file lalu pilih lokasi untuk menempatkannya.





5. Masuk ke akun blogger anda. Piihlah menu Tema dan klik "Backup/Pulihkan"





6. Kemudian,  klik "Pilih File" dan "Dokumen"





7. Pilih buka file dengan aplikasi "ES penjelajah File"


8. Lalu, cari lokas menyimpani file hasil ekstrak an pilih file hasil ekstrak tadi (xml).



9. Setelah itu,  ambil file sebagai "Cara Normal Android (Untuk MMS, gmail...)



10. Terakhir, pilih dan klik "upload".



Setelah klik "Upload" dan tidak terjadi kesalahan,  maka secara otomatis template blog akan berubah dengan tamplate blog baru yang anda inginkan. Sekarang tampilan blog anda pun akan lebih bagus sesuai dengan harapan dan keinginan anda. Semoga membantu dan bermanfaat. 

Terima kasih... 
Genre :

Related Post

No comments